Biaya Sertifikasi ISO 17025

Biaya Konsultan ISO 17025

Biaya Konsultan ISO 17025 Murah, Berpengalaman Konsultan ISO. Proses Konsultan Simple Namun Aplikatif Bergaransi Dengan Biaya Ekonomis. Berdasarkan PP No. 40 Tahun 2018, berikut ini adalah tarif yang dapat dijadikan sebagai referensi dalam mempersiapkan anggaran untuk memperoleh pengakuan sebagai lab terakreditasi:

  • Biaya pendaftaran untuk akreditasi awal atau akreditasi ulang atau penambahan ruang lingkup akreditasi adalah Rp. 5.000.000 per skema dan per permohonan.
  • Biaya Assessor untuk kegiatan asesmen awal atau asesmen ulang atau asesmen tidak terjadwal adalah Rp. 3.500.000 per orang per hari.
  • Biaya Assessor untuk kegiatan surveilen adalah Rp. 3.500.000 per orang per hari
  • Biaya Assessor penyaksian kompetensi (witness) adalah Rp. 3.500.000 per orang per hari
  • Biaya iuran tahunan (setiap tahun) dan biasanya ditagihkan bersamaan dengan kagiatan asesmen atau surveilen atau setiap akhir tahun apabila tidak ada kegiatan asesmen dan surveilen adalah sebesar Rp. 1.500.000 per tahun.

Catatan: Biaya di atas hanyalah estimasi atau perkiraan. Setiap konsultan dan lembaga ISO mempunyai penentuan tarif yang berbeda disesuaikan dengan banyaknya jumlah karyawan, akreditasi, dan lain sebagainya.

ISO 17025 adalah standar persyaratan kompetensi untuk laboratorium. Persyaratan – persyaratan yang diminta bersifat umum untuk berbagai jenis dan ukuran organisasi yang melakukan pengujian dan/ atau kalibrasi. Ruang lingkup standar ini mencakup pengujian dan kalibrasi dengan metode baku, metode baku, dan metode yang dikembangkan oleh laboratorium sendiri.

Promo Biaya Konsultasi, Training & Sertifikasi ISO 17025 Terbatas
Sertifikat di Akui Secara Internasional

Pengertian ISO 17025

Konsultan ISO 17025 merupakan Konsultan ISO dalam bidang Manajemen Mutu Laboratorium. Laboratorium di seluruh dunia memainkan peran besar dalam menjamin kualitas dan kepatuhan dengan menjadi bagian integral dari proses pembuatan, proses pengujian, proses pemeriksaan, proses kalibrasi. Untuk memastikan bahwa laboratorium tersebut kompeten untuk menyediakan layanan ini, maka dibutuhkan akreditasi oleh badan akreditasi.

ISO 17025 awalnya dikenal sebagai ISO/IEC Guide 25, ISO/IEC 17025 awalnya dikeluarkan oleh International Organization for Standardization pada tahun 1999. Ada banyak kesamaan dengan ISO 9001, tetapi ISO/IEC 17025 menambah dalam konsep kompetensi persamaan dan itu berlaku kepada perusahaan atau organisasi yang menghasilkan hasil pengujian dan kalibrasi.

Isi ISO/IEC 17025 terdiri dari 5 elemen yaitu lingkup, acuan normatif, istilah dan definisi, persyaratan manajemen dan persyaratan teknis. Dua bagian utama dalam ISO/IEC 17025 adalah persyaratan manajemen dan persyaratan teknis. Persyaratan Manajemen terutama berkaitan dengan operasi dan efektivitas sistem manajemen mutu dalam laboratorium. Persyaratan teknis meliputi faktor-faktor yang menentukan kebenaran dan keandalan pengujian dan kalibrasi yang dilakukan di laboratorium.

Sertifikat ISO 17025 berlaku untuk semua laboratorium terlepas dari jumlah petugas atau luasnya cakupan kegiatan pengujian dan/atau kalibrasi. Ketika sebuah laboratorium tidak melakukan satu atau lebih dari kegiatan-kegiatan yang terdapat dalam ISO/IEC 17025: 2005, seperti pengambilan sampel dan desain/pengembangan metode baru, persyaratan klausul tersebut tidak berlaku.

Manfaat mengimplementasikan ISO 17025:

  1. Pengakuan internasional di industri laboratorium pengujian dan kalibrasi
  2. Daya uggul dari pesaing yang tidak mendapatkan akreditasi ISO 17025.
  3. Terdapat proses dokumentasi dan prosedur yang jelas.
  4. Sebuah sistem untuk terus menerus meningkatkan manajemen dan aspek-aspek teknis bisnis
  5. Meningkatkan pelayanan dan kepuasan pelanggan
  6. Meningkatkan akses pasar

Promo Biaya Konsultasi, Training & Sertifikasi ISO 17025 Terbatas
Sertifikat di Akui Secara Internasional

Alfa Solusindo Sistem adalah pemberi Jasa Konsultan ISO dengan perspektif baru, menciptakan penerapan standar internasional yang mempertemukan antara kebutuhan dengan persyaratan yang relevan dengan standar internasional melalui konsultasi dengan berfokus pada proses Konsultan ISO terakreditasi internasional merupakan suatu nilai tambah bagi organisasi yang bermanfaat secara strategis dalam mencapai tujuan.

Jika Anda / Perusahaan anda membutuhkan konsultasi ISO dan Konsultan ISO, maka jangan sungkan untuk menghubungi kami.

Share

Add Your Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *