Biaya Sertifikasi Iso 37001

Biaya Sertifikasi Iso 37001

Biaya Sertifikasi Iso 37001 Murah, Berpengalaman Sertifikasi ISO. Proses Sertifikasi Simple Namun Aplikatif Bergaransi Dengan Biaya Ekonomis. Biaya Sertifikasi Iso 37001 Sebesar Rp. 7.500.000/peserta. Biaya sertifikasi ISO 37001 tergantung pada sejumlah faktor. Misalnya, memainkan peran penting apakah sistem manajemen bersertifikat sudah ada. Selain itu, ukuran perusahaan Anda dan kompleksitas sistem manajemen antikorupsi memiliki pengaruh pada durasi audit dan juga pada harga. Kami akan dengan senang hati memberikan Anda tawaran individu untuk perusahaan atau organisasi Anda tanpa kewajiban.

Catatan: Biaya di atas hanyalah estimasi atau perkiraan. Setiap konsultan dan lembaga ISO mempunyai penentuan tarif yang berbeda disesuaikan dengan banyaknya jumlah karyawan, akreditasi, dan lain sebagainya.

Promo Biaya Konsultasi, Training & Sertifikasi ISO 37001 Terbatas
Sertifikasi di Akui Secara Internasional

Pengertian ISO 37001

Konsultan Anti Penyuapan atau ISO 37001 2016 Sistem Manajemen Anti-Suap. ISO 37001 adalah Sistem Manajemen Anti-suap yang saat ini sedang dikembangkan oleh International Organization for Standardization (ISO) menjadi ISO 37001:2016. Standar ini bertujuan untuk mencerminkan prinsip-prinsip yang ada, seperti bimbingan pada undang-undang penyuapan, dan membuat mereka dapat diakses. ISO 37001 akan memberikan pemahaman yang seragam dan tolak ukur yang sesuai untuk pengembangan, implementasi, operasi dan meningkatkan sistem manajemen anti-suap di berbagai jenis organisasi. ISO 37001 ini menentukan berbagai langkah-langkah dan kontrol bahwa perusahaan harus menerapkan untuk mencegah dan mengungkap penyuapan dan korupsi.

Jadi ISO 37001 menetapkan secara logis bagaimana sistem anti-suap manajemen dapat berfungsi. Karena ini adalah standar berbasis risiko, analisis risiko memainkan peran khusus. Risiko diidentifikasi, dianalisis dan dievaluasi untuk menentukan persyaratan kepatuhan dan menetapkan kendali. Dengan demikian, ISO 37001 menetapkan serangkaian langkah-langkah dan kontrol yang berurusan dengan penyuapan dan dimaksudkan untuk mencegah dan menemukannya untuk meminimalkan risiko korupsi.

DEFINISI PENYUAPAN MENURUT ISO 37001

Definisi Penyuapan dalam system Manajemen Anti Suap / Korupsi ISO 37001 adalah sebagai berikut :

  1. Melibatkan aktifitas menawarkan, menjanjikan, memberikan, menerima atau meminta
  2. Keuntungan yang tidak semestinya dari nilai apapun, dapat dalam bentuk keuangan atau non keuangan
  3. Dilakukan secara langsung atau tidak langsung, dan terlepas dari lokasi
  4. Merupakan pelanggaran hukum
  5. Sebagai bujukan atau hadiah untuk orang yang bertindak atau menahan diri dari bertindak terkait kinerja tugas orang tersebut

STANDARD / KLAUSUL  ISO 37001 ( Anti Penyuapan )

Dalam ISO 37001 ( Sistem Manajemen Anti Suap / Korupsi ) terdapat 10 Klausul, Klausul tersebut mempersyaratkan hal sebagai berikut :

  • Pendahuluan
  • Lingkup
  • Acuan normatif
  • Istilah dan definisi
  • Konteks organisasi
  • Kepemimpinan
  • Perencanaan
  • Dukungan
  • Operasi
  • Evaluasi kinerja
  • Peningkatan

KUNCI SUKSES ISO 37001 TERIMPLEMTASI DENGAN BAIK

Agar ISO 37001 terimplementasi dengan baik sesuai yang diharapkan, Kunci sukses Penerapan ISO 37001 adalah sebagai berikut :

  • Komitmen penuh dari manajemen
  • Komitmen penuh dari QMR dan Anggota Tim (QMR dan Tim harus focus)
  • Bersedia meluangkan waktu untuk proyek
  • Bersedia belajar hal –hal baru
  • Menyelesaikan tugas sesuai waktu yang ditentukan
  • Komunikasi yang baik antar anggota team

Manfaat Menerapkan ISO di Suatu Organisasi/Perusahaan

Dengan menerapkan ISO di suatu lembaga, setidaknya terdapat delapan keuntungan yang berguna antara lain adalah sebagai berikut :

  1. Citra organisasi/perusahaan bisa meningkat
  2. Kinerja lingkungan organisasi/perusahaan bisa meningkat
  3. Efisiensi kegiatan bisa bertambah
  4. Manajemen perusahaan bisa diperbaiki dengan menerapkan perencanaan, pelaksanaan, pengukuran, dan tindakan perbaikan.
  5. Ketentuan peraturan perundang-undangan mengenai pengelolaan lingkungan bisa ditingkatkan penataannya.
  6. Risiko usaha bisa dikurangi dengan signifikan.
  7. Komunikasi internal dan hubungan baik dengan banyak pihak yang berkepentingan dalam bisnis bisa ditingkatkan.
  8. Kepercayaan dari customer/mitra bisnis/pemberi modal dapat meningkat.

Promo Biaya Konsultasi, Training & Sertifikasi ISO 37001 Terbatas
Sertifikasi di Akui Secara Internasional

Bagaimana Konsultan ISO 37001 Mengemban Tugasnya dalam Membantu Klien?

Dalam hal ini, konsultan ISO 37001 dapat membantu proses sertifikasi yang akan diikuti oleh perusahaan Anda agar bisa “naik kelas” menjadi perusahaan yang lebih baik sesuai dengan 8 poin keuntungan menerapkan ISO di organisas/perusahaan. Kemajuan tersebut khususnya dalam hal mencegah dan mengatasi penyuapan.

Agar bisa berhasil mendapatkan sertifikasi ISO 37001, konsultan ISO dapat membimbing perusahaan Anda dengan baik.

Pengetahuan mengenai penerapan poin-poin dalam ISO bisa diberikan oleh konsultan ISO. Hal tersebut dilakukan agar  organisasi/perusahaan Anda bisa mengikuti standar dunia.

Jasa Konsultan Anti Penyuapan ISO 37001 2016

Formasi Bisnis Indonesia menyediakan jasa konsultan ISO 37001 2016. Didukung oleh tenaga ahli yang berkompeten dan berpengalaman dibidangnya, Kami yakin mampu memberikan hasil yang maksimal dan sesuai dengan target. Berikut ini beberapa tahapan dalam proses konsultasi ISO 37001 2016 secara garis besar:

  1. Project Kickoff
  2. Gap Analisys
  3. Awareness ISO 37001 2016
  4. Design and Development
  5. Implementation
  6. Internal Audit

Setalah enam tahapan tersebut terlaksana dengan baik maka selanjutnya akan dilakukan external audit untuk menilai apakah perusahaan Anda sudah memenuhi syarat untuk mendapatkan sertifikat ISO 37001 2016 atau belum. Untuk jasa konsultasi saja biasanya hanya pada enam tahapan di atas, namun jika Anda membutuhkan Kami untuk pendampingan sampai dengan sertifikat terbit maka Kami bisa melakukannya.

Alfa Solusindo Sistem adalah pemberi Jasa Konsultan ISO dengan perspektif baru, menciptakan penerapan standar internasional yang mempertemukan antara kebutuhan dengan persyaratan yang relevan dengan standar internasional melalui konsultasi dengan berfokus pada proses sertifikasi ISO terakreditasi internasional merupakan suatu nilai tambah bagi organisasi yang bermanfaat secara strategis dalam mencapai tujuan.

Jika Anda / Perusahaan anda membutuhkan konsultasi ISO dan sertifikasi ISO, maka jangan sungkan untuk menghubungi kami.

Promo Biaya Konsultasi, Training & Sertifikasi ISO 37001 Terbatas
Sertifikasi di Akui Secara Internasional

Share

Add Your Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *